Lifestyle

Cara Mengatasi Stretch Mark Saat Hamil Secara Alami

Cara Mengatasi Stretch Mark Saat Hamil Secara Alami

Tetap tampil cantik meski dengan perut yang semakin membesar merupakan keharusan. Oleh karena itu jika sudah muncul stretch mark harus segera di atasi. Ada banyak cara mengatasi stretch mark saat hamil dan yang terbaik adalah menggunakan bahan alami.

Cara Mengatasi Stretch Mark Secara Alami

Bahan alami dipercaya sebagai bahan terbaik untuk mengatasi stretch mark pada ibu hamil karena tidak memberikan efek samping. Berikut bahan alami untuk mengatasi stretch mark :

  1. Kentang

Kentang memiliki senyawa antibiotik untuk memperbaiki sel kulit yang rusak. Cukup dengan merebus kentang hingga lunak kemudian oleskan pada bagian yang muncul stretch mark.

  1. Coklat Bubuk

Siapkan bubuk coklat kemudian campur dengan sedikit air hingga seperti bubur. Oleskan pada bagian stretch mark, tunggu hingga 15 menit setelah itu bilas hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

  1. Kopi

Kopi juga dapat digunakan untuk mengatasi stretch mark. Dengan menghaluskan biji kopi kemudian larutkan dengan air hingga menjadi pasta. Oleskan pada bagian stretch mark secara teratur hingga mendapatkan hasil yang diinginkan.

Kandungan kafein pada kopi dapat melebarkan pembuluh darah pada area stretch mark. Sehingga aliran darah kembali lancar dan sirkulasi pada kulit juga ikut kembali seperti semula.

  1. Putih Telur

Selain enak untuk dikonsumsi, ternyata telur dapat digunakan untuk mengatasi stretch mark. Putih telur mengandung banyak protein yang bermanfaat untuk memperbaiki sel pada tubuh termasuk sel kulit. Gunakan putih telur sebagai obat oles untuk mengatasi stretch mark. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang sesuai keinginan. Gunakan secara teratur agar hasil bisa maksimal.

  1. Madu

Madu dapat digunakan untuk mengatasi stretch mark, namun cara mengatasi stretch mark saat hamil dengan madu harus menggunakan yang asli bukan campuran. Madu asli memiliki senyawa sejenis antiseptik yang dapat mengurangi atau mengatasi stretch mark. Oleskan madu pada bagian stretch mark kemudian diamkan hingga mengering.

Bersihkan hingga bersih dan lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Madu asli sangat mudah ditemukan, selama tidak memiliki merek terkenal biasanya madu tersebut asli dan tidak dicampur bahan lainnya.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun kaya akan vitamin E yang dapat mempercantik kulit dan membuat kulit lebih sehat. Oleskan minyak zaitun secara teratur pada lokasi stretch mark agar ternutrisi dengan baik sehingga dapat kembali pulih seperti sedia kala. Kandungan vitamin E dapat melembutkan dan menutrisi kulit sehingga tidak kering dan sirkulasi darah pada permukaan kulit lancar.

Bahan alami di atas sangat mudah ditemukan karena sudah ada di sekeliling kita. Mari kita bantu para ibu untuk tetap cantik tanpa stretch mark. Semoga informasi cara mengatasi stretch mark saat hamil secara alami dapat menambah wawasan kita dan berguna bagi kita semua.